Kamis, 10 Januari 2013

Contoh Makalah Yang Baik : Download

Contoh Makalah - membuat sebuah perincian makalah bukanlah perkara yang mudah. Bisa dilihat dari banyak nya orang yang mencari sebuah contoh makalah yang dianggap baik dan benar. Sebelum admin memberikan contoh makalah yang saya maksud, ada baiknya kita mengerti dulu arti akan makalah itu sendiri. Makalah adalah "tulisan ilmiah yang membahas pokok masalah tertentu. Makalah lazimnya disusun untuk disajikan dalam pertemuan formal tertentu (misal:seminar), atau untuk diterbitkan dalam jurnal atau majalah ilmiah tertentu. Sebagai tulisan ilmiah, makalah mempergunakan proses berpikir ilmiah dalam pembahasan pokok masalahnya, sungguhpun tidak semua langkah berpikir ilmiah terdapat pada makalah tersebut."
Adapun format standar untuk penulisan makalah itu sendiri adalah :

contoh makalah

  • Judul
biasanya ditulis dengan format paragraf tipe center, dicetak tebal (bold), ukuran font 14 atau 12.
  • Pendahuluan (Kata Pengantar)
merupakan pengantar dari isi makalah. Diawali dengan bahasan yang umum lalu semakin menyempit menuju topik utama makalah.
  • Isi
merupakan bagian yang bisa dibilang terpenting, karena merupakan bahasan atau analisis masalah. Isidapat dibagi menjadi beberapa subbab dan bab baru. Maksudnya, apabila analisis masalah terdiri daribeberapa bahasan, bab baru dapat dibuat. Bagian tersebut tetap disebut isi.
  • Penutup
Ini adalah bagian yang terakhir yang merupakan kesimpulan dari analisis masalah. Penutup atau kesimpulan tidak boleh diuraikan terlalu panjang. Isinya juga tidak boleh terdiri dari contoh, karena contoh seharusnyaditulis dalam bagian isi. Selain itu, penutup atau kesimpulan tidak boleh mengandung isi yang membutuhkan penjelasan lagi. Dengan demikian, isi dari penutup atau kesimpulan harus benar-benar bisa menjawab pertanyaan dan hasil analisis masalah.
  • Daftar Pustaka
Jangan lupa untuk mencantumkan data dan sumber pustaka yang diambil dan digunakan dalam makalah. Masalah copy paste sebenarnya sepele, tapi hukumannya sangat berat, apalagi dalam dunia perkuliahan. Bagian ini tidak perlu diberi nomor bab, hanya ditulis dengan judul Daftar Pustaka.

Langsung saja dibawah ini bisa anda download contoh makalah yang baik dan benar berdasarkan katagori yang admin buat, :)
  • contoh makalah ekonomi mikro (download)
  • contoh makalah kewirausahaan (download)
  • makalah kesehatan (gizi buruk) (download)
  • contoh makalah bahasa indonesia (download
  • contoh makalah bahasa inggris (download)
Mungkin itu saja yang bisa admin bagikan untuk sobat, semoga contoh makalah diatas berguna.

0 komentar:

Posting Komentar