Sabtu, 13 Oktober 2012

Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe  - Buat Sobat yang sedang mengalami masalah dengan kulit kepala berketombe yang sangat mengganggu penampilan sekaligus membuat kurang percaya diri bahkan malu, tenang saja karena admin yang baik hati ini akan membagikan info tips seputar cara menghilangkan ketombe secara tradisional / alami. Buat yang sudah penasaran silakan dibaca dan yuk kita pelajari dulu dari awal, mulai dari penyebab hingga cara mengatasinya. ;)

Apa sih penyebab ketombe?

Ketombe kadang sangat bandel, kulit kepala gatal dan mengganggu penampilan rambut. Apa sih penyebabnya? Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan ketombe seperti kondisi kulit kering, infeksi jamur, atau penyakit dermatitis seboroik dan psoriasis. Dimana dermatitis seboroik adalah infeksi pada kulit manusia yang disebabkan jamur yang tumbuh pada kulit manusia. Sedangkan psoriasis adalah penyakit kulit yang ditandai dengan kulit bersisik, berwarna kemerahan, gatal atau perih.
Ketombe yang parah dan sangat mengganggu mungkin membutuhkan penanganan dari dokter kulit. Tapi, untuk penanganan awal cobalah beberapa ramuan alami untuk mengatasi ketombe berikut ini.
Berikut ini beberapa cara alami untuk mengatasi ketombe:
cara alami menghilangkan ketombe
ketombe


Yogurt dan lada 
Yogurt dapat mengurangi jumlah ketombe anda secara alami. Caranya Campur 2 sendok teh bubuk lada hitam dan baurkan secara merata. Kemudian oleskan campuran ini ke dalam kulit kepala yang terkena ketombe. Setelah satu jam, cuci dengan sampo.

Minyak Zaitun
untuk Perawatan Ketombe Minyak zaitun sangat terkenal dengan manfaat untuk mengatasi masalah kulit dan rambut, termasuk meningkirkan ketombe secara alami. Minyak zaitun adalah salah satu cara alami yang banyak dipilih untuk mengatasi ketombe. Selain itu, berfungsi untuk menjaga kelembaban rambut. Gunakan minyak zaitun yang hangat, jangan terlalu pans, untuk membantu Anda untuk mengobati ketombe Anda. Oleskan minyak zaitun ke kulit kepala dalam gerakan melingkar sebelum tidur. Cuci rambut Anda dengan sampo ringan di pagi hari.

Lemon jus dan Minyak kelapa 
Rasa asam pada lemon dapat membantu mengatasi masalah ketombe yang membandel. Coba campurkan dengan minyak kelapa yang akan membantu melembabkan kulit kepala. Caranya blender 1 sdm jus lemon dengan 5 sdm minyak kelapa. Aplikasikan pada kulit kepala untuk menghilangkan ketombe. Biarkan selama 20 sampai 30 menit, dan kemudian bersihkan dengan sampo.

Cuka
Cuka mengandung kalium dan enzim yang bekerja dengan sangat efektif untuk pengobatan ketombe secara alami. Ada beberapa cara Anda dapat menggunakan cuka untuk mencegah ketombe. Anda dapat memijat cuka sari apel ke dalam kulit kepala ketombe 5 sampai 7 menit. Cuka sari apel akan membantu Anda untuk menyingkirkan sel kulit mati, yang bertanggung jawab dalam menyumbat folikel rambut dan menyebabkan ketombe.
Baking Soda Selain untuk makanan, baking soda juga berguna untuk mengatasi ketombe. Caranya sangat mudah, tambahkan 1 sdt baking soda ke sampo dan perhatikan hasilnya.

Lidah Buaya
Sejak jaman dulu lidah buaya sering digunakan untuk menjaga keindahan rambut dan mengatasi berbagai masalah rambut termasuk ketombe. Lidah buaya dapat membantu memperbaiki sel kulit kepala yang rusak dan menyebabkan serpihan-serpihan. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala untuk menghilangkan ketombe. Biarkan selama 15 menit.
Telur Telur juga merupakan bahan yang banyak digunakan sebagai perawatan rambut alami. Untuk mengatasi ketombe caranya adalah kocok 2 butir telur, kemudian oleskan pada kulit kepala dan bilas dengan dalam satu jam. Telur bertindak sebagai conditioner yang bagus untuk rambut kering dan membuat rambut lebih bersinar.

Jus Apel
Selain lemon, jus apel juga dapat membantu menyingkirkan ketombe. Buah Apel memiliki enzim yang dapat menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan ketombe. Caranya, gunakan 2 sdm dari campuran jus apel dalam air langsung ke kulit kepala. Biarkan selama 5 sampai 10 menit, kemudian cuci rambut Anda.

Bagaimana ? Kelihatan sulit ? Sebenarnya mudah kok asal teratur dan ikut tutorialnya. semoga cara menghilangkan ketombe ini bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar